Berdasarkan capaian program secara umum (Generic Program Outcome), maka berikut ini diuraikan deskripsi spesifik masing-masing program outcome khusus untuk program studi Ilmu Komunikasi sebagai berikut :

NoCAPAIAN PROGRAM SPESIFIKDIMENSI CAPAIAN PROGRAM UMUM
1Mampu menganalisis perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan mampu menerapkannya dalam lapangan pekerjaan terutama dalam media online.  Penguasaan bidang Komputasi
2Mampu memecahkan masalah pekerjaan dengan sifat dan konteks yang sesuai dengan bidang komunikasi, didasarkan pada pemikiran logis, inovatif, dan bertanggung jawab atas hasilnya secara mandiriBerpikir kritis dan taat kaidah ilmiah
3Mampu menulis dan mengedit naskah pemberitaan, meringkas naskah cerita, mengatur redaksi pers, menguasai teknik blogging sebagai jurnalis online, mendisain, memproduksi, mengedit foto dan gambar, menguasai produksi video.  Penguasaan pra produksi, produksi dan pasca produksi pemberitaan.
4Mampu menghasilkan konten atau produk media yang memiliki nilai kreatifitas dan obyektifPenguasaan kode etik jurnalistik
5Mampu menyampaikan pesan dengan baik dan dapat menarik perhatian khalayak, baik sebagai announcer radio maupun presenter televisiPenguasaan komunikasi efektif dan Public speaking
6Mampu menjadi Public Relation Officer yang handal, baik dalam institusi yang berorientasi profit maupun non-profit; mampu membangun komunikasi dengan baik,  kepada para pekerja, anggota asosiasi, konsumen, komunitas lokal, shareholder, dan institusi-institusi lainnya. Mampu meningkatkan citra institusi, baik dalam skala lokal maupun internasional.Penguasaan sebagai Public Relation Officer
7Mampu mambangun usaha di bidang jasa, yang membantu klien untuk mengorganisasikan acara, mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan acara hingga evaluasi pelaksanaan acara secara professional.Penguasaan sebagai Event Organizer
8Mampu menggunakan teknik visual merchandising untuk meningkatkan minat penawaran produk, menerapkan teknik display untuk menarik pelanggan dan meningkatkan potensi penjualan, mengukur keberhasilan upaya komunikasi pemasaran, dan mengelola kegiatan promosi untuk memaksimalkan laba atas upaya promosi.  PenguasaanIntegrated Marketing Communication