Profil lulusan program studi Ilmu Komunikasi sebagai berikut :

1. DIGITAL STRATEGIST / SOCIAL MEDIA MANAGER
Digital strategist / social media manager merupakan personil yang memiliki kompetensi dalam menyusun strategi periklanan pada seluruh platform digital, membuat strategi komunikasi periklanan digital termasuk di dalamnya strategi kreatif.
2. CONTENT MANAGER
Content manager adalah personil yang diberi tanggung jawab untuk memastikan pengembangan dan penerapan pesan komunikasi melalui media digital dalam bentuk tulisan, atau audio visual. Dimana lingkup bidang pekerjaan yakni pembuatan pesan, produksi materi baik dalam bentuk tulisan, foto maupun audio visual.
3. DIGITAL ART DIRECTOR
Art Director adalah personil yang kompeten untuk menghasilkan konten kreatif (desain, layout dll) Iklan untuk kebutuhan berbagai Platform Digital. Menghasilkan konsep ekspresi visual (desain, layout dll) untuk keperluan pembuatan materi digital.
4.CONTENT WRITER/SOSIAL MEDIA WRITER
Content Writer adalah personil yang memiliki kompetensi dalam menulis / membuat konsep materi yang digunakan sebagai konten pada kegiatan periklanan baik dalam format audio, visual, maupun audio visual.
5. GRAPHIC DESIGNER/WEB DESIGNER
Digital Graphic Designer adalah personil yang menciptakan eksekusi visual berupa design / konten untuk berbagai kebutuhan digital, berupa layout iklan, template digital, digital flyer materi promosional, meme, video content, digital, web design dll.
6. DIGITAL MEDIA PLANNER
Seorang yang bertanggung jawab dalam perencanaan media digital dan penggunaan anggaran belanja media digital secara efisien dan efektif.
7. DIGITAL MEDIA BUYER
Seorang yang bertanggung jawab dalam pembelian media digital (Implementasi), dan evaluasi pembelian media digital, bertanggung jawab dalam pembelian (Implementasi) dan evaluasi pembelian media digital.
8. COMMUNITY MANAGER
Community manager adalah personil yang kompeten dan diberi tugas untuk melakukan advokasi secara online. Charming komunikatif: kekinian memastikan perencanaan dan pelasksanaan kampanye terkait dengan individu atau komunitas online.
9.PRINT PRODUCER/TV PRODUCER/RADIO PRODUCER/TALENT PRODUCER/DIGITAL PRODUCER
Produser (Audio Visual / Radio/ Talent) adalah personil Departemen Kreatif yang kompeten mengatur proses produksi (Audio Visual / Radio / Point / Talent) yang melibatkan pihak ketiga (suppier). Memiliki pengetahuan tentang proses produksi.
10. EDITOR NASKAH / COPY EDITOR
Editor naskah adalah sertifikasi bagi seseorang yang mampu memahami dan menyelaraskan gagasan penulis serta menyajikannya agar mudah dipahami oleh pembaca.
11. BROADCASTER
Program Studi Ilmu Komunikasi mempersiapkan dan membentuk kemampuan komunikasi lisan dan tulisan sesuai dengan tuntutan profesi penyiaran. Memahami dan mampu melaksanakan manajemen program acara siaran, manajemen studio, dan manajemen pemasaran baik radioo dan televisi.
12. COMMUNICATION ENTERPRENEUR
Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Bengkulu memiliki karir sebagai wirausaha komunikasi (communication entrepreneur) di industry / pariwisata dan industry kreatif.